Home » » Enaknya Menginap di Resor Mewah Raja Ampat

Enaknya Menginap di Resor Mewah Raja Ampat

Written By Abu A'la on Rabu, 20 Maret 2013 | 02.54

PANORAMA NUSANTARA - Tak usah jauh-jauh ke Maladewa untuk bersantai di resor yang mewah. Raja Ampat pun memiliki beberapa resor cantik nan menawan. Pantai berpasir putih dan lautan biru jernih dapat Anda nikmati tiap saat di resornya. Mau coba?

Raja Ampat di Papua Barat memiliki beragam resor mewah untuk memanjakan wisatawan. Beberapa resornya kebanyakan terletak di pinggiran pantai. Salah satu yang terkenal, adalah Raja Ampat Dive Lodge. detikTravel berkesempatan menginap di tempat ini beberapa waktu lalu.

Raja Ampat Dive Lodge terletak di Pulau Mansuar. Penginapan ini berjarak sekitar 1 jam dari Kota Sorong, ibukota Kabupaten Raja Ampat. Setibanya di penginapan ini, ada dermaga kecil yang panjang dari kayu. Papan bertuliskan Raja Ampat Dive Lodge akan menyambut Anda.

"Raja Ampat Dive Lodge memiliki 27 ruangan yang terdiri dari 20 bungalow. Tarifnya terbagi tiga, yakni single US$ 165 (Rp1,6 juta), double US$ 230 (Rp 2,2 juta), dan triple 315 (Rp 3 juta) per malam," kata pengurus resor, Inya.

Dermaga yang kecil nan panjang akan menyambut kedatangan Anda di sana. Di dermaganya saja, Anda dijamin akan terkagum-kagum. Bagaimana tidak, air laut yang dangkal dengam banyaknya ikan terlihat sangat jelas. Ini disebabkan airnya yang jernih. Koral-koral cantik pun menjadi pelengkap yang cantik. Berlama-lama di dermaga ini, rasanya tidak rugi!

Setelah itu, Anda bisa berjalan menuju aula besar yang merupakan ruang resepsionis sekaligus ruang makan. Aulanya cukup nyaman dan banyak pepohonan rindang. Aula ini terletak di pinggir pantai, pasir-pasir pantai yang putih terasa halus saat disapu dengan kaki.

Bungalow dengan tipe double menjadi tempat bermalam kali ini. Kamarnya luas dan terbuat dari kayu. Pendingin ruangan (AC) menambah kesejukan. Kasurnya pun dilengkapi dengan kelambu untuk menghindari Anda dari gigitan nyamuk, empuk dan luas!

Kamar mandinya pun tak mengecewakan. Ruangannya luas dengan shower air panas dan dingin. Selain itu, di dalam bungalownya juga terdapat meja rias, kotak pengaman, lemari, dan perlengkapan mandi seperti sabun, sahmpo dan handuk.

Asyiknya, depan bungalow ini langsung menghadap ke pantai. Lepas alas kaki Anda, dan rasakan pasir pantainya. Pantainya panjang nan landai. Masih belum puas? Ada kursi panjang yang dengan payung yang besar untuk bersantai menghabiskan waktu. Aah..

"Kami juga menyediakan jasa snorkeling seharga Rp 90.000 per harinya atau Rp 350.000 untuk diving," lanjut Inya menjelaskan.

Selain berenang, kegiatan asyik lainnya adalah berjalan menyisiri pantai. Anda sesekali akan bertemu penduduk lokal. Tak usah takut, mereka sangat ramah dan siap menjawab pertanyaan Anda tentang Raja Ampat.

Jangan sekali-kali melewati waktu sunrise atau sunset di sini. Keluarkan kamera dan fotolah matahari yang terbit dan tenggelam. Baik sunrise atau sunset, cahaya keemasan matahari menyelimuti langit Raja Ampat. Ditambah pantulan cahanya dari air laut, pemandangan tersebut akan sulit terlupakan.

Untuk menu makanan, aneka hidangan seafood akan mengoyang lidah. Anda tidak dikenakan biaya sepeser pun untuk makan, karena sudah termasuk harga menginap. Jadi, kapan Anda akan berlibur ke resor mewah di Raja Ampat?

Sumber: detiktravel

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS